Mad Mike Hughes Tewas Saat Usaha Membuktikan Bumi Datar Dalam Roket Buatannya

Berita

Mad Mike Hughes Tewas Dalam Roket Buatannya, Saat Usaha Membuktikan Bumi Datar

CBS News (YouTube Channel)

media.asro.net – Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un, semoga Allah SWT mengampuni segala dosa dan menerima segala amal perbuatan Bapak Mad Mike Hughes dan memberikan ketabahan kepada keluarga yang ditinggalkannya Aamiin. Bapak Mad Mike Hughes seorang ahli teori Daredevil dan Flat Earth meninggal Sabtu (22/02/2020) dalam kecelakaan roket. Hughes (64th) ingin membuktikan teori Flat Earth dengan mengambil foto Bumi dari roket buatan sendiri. (CBSN Los Angeles reports)

Mike Hughes (AP)

Mad Mike Hughes menghembuskan napas terakhir di usia 64 tahun saat berencana untuk terbang hingga mencapai ketinggian 1.525 meter di udara dari lokasi peluncuran di gurun dekat kota Barstow, California menggunakan roket buatannya untuk membuktikan bahwa Bumi berbentuk datar, sebelum kemudian roket tersebut jatuh menghantam daratan.

Peluncuran roket bertenaga uap itu merupakan bagian dari Homemade Astronauts, proyek serial dokumenter tentang pembuatan roket amatir yang rencananya tayang di saluran tv AS Science Channel.

“Duka cita yang mendalam kami tujukan kepada keluarganya selama masa sulit ini. Ini merupakan mimpinya, dan Science berada di sana untuk merekam perjalanannya,” kata juru bicara Science Channel dalam keterangan resminya.

Dilansir dari CNN, otoritas kepolisian San Bernardino County pertama mendapatkan panggilan untuk menangani kecelakaan roket fatal dekat Highway 247 di Barstow. Namun, kepolisian tidak mengonfirmasi identitas Hughes dan hanya mengatakan bahwa ada seseorang yang meninggal di lokasi kejadian.

Kematian Hughes baru diketahui setelah dikonfirmasi langsung oleh pihak Science Channel. Roketnya mengalami crash landing yang berakibat fatal.

Michael ‘Mad Mike’ Hughes tragically passed away today during an attempt to launch his homemade rocket. Our thoughts & prayers go out to his family & friends during this difficult time. It was always his dream to do this launch & Science Channel was there to chronicle his journey pic.twitter.com/GxwjpVf2md
— Science Channel (@ScienceChannel) February 23, 2020

Percobaan ‘Mad’ Mike Hughes
Hughes dikenal sebagai penggila teori Bumi Datar dan diketahui telah beberapa kali mencoba pergi ke luar angkasa untuk membuktikan teori tersebut. Pada tahun 2018, ia berhasil terbang hingga ketinggian 1.875 kaki (572 meter).

Tapi upayanya untuk meluncurkan roket bertenaga uap pada Agustus 2019 gagal terbang karena masalah pada pemanas air yang tak mampu memanaskan air hingga 200 derajat Celcius — suhu yang dibutuhkan untuk membuat uap agar dapat mendorong roket mencapai ketinggian 5.000 kaki atau 1.500 meter yang ditargetkan.

Hughes sering menyebut dirinya percaya bahwa Bumi itu datar dan mengatakan misinya ini dilakukan untuk melihat langsung lengkungan Bumi.

“Perjalanan ini hanya tahap awal dari program antariksaku untuk membuktikan bahwa Bumi itu datar,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Namun pada Agustus 2019, ia mengungkapkan jika kepercayaannya itu bukan motivasi utamanya, tapi keinginannya untuk melihat sejauh mana kemampuan roket buatan sendiri.

Dalam video peluncuran terekam detik-detik saat roket meluncur ke langit, dan kemudian jatuh ke tanah beberapa detik usai lepas landas. Sebuah parasut juga terlihat di buntut roket, yang tampaknya terbentang beberapa detik lebih cepat dari rencana. Berikut videonya:
DWK

Berita ini sebelumnya telah diposting oleh Teknologi.id dengan judul: Penganut Bumi Datar Tewas Saat Luncurkan Roket untuk Buktikan Teorinya

Owner and Founder of Asro Teknologi

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lebih banyak di Berita

Advertisement

TOPIK POPULER

POPULER

Advertisement
To Top